Rilis 2019, Film Detektif Conan ke-23 Ambil Setting Asia Tenggara

Rilis 2019, Film Detektif Conan ke-23 Ambil Setting Asia Tenggara

JawaPos.com – Film ke-23 Detektif Conan akan kembali hadir menyapa penggemarnya pada 12 April 2019 mendatang. Hal tersebut ditandai dengan dirilisnya teaser untuk film dengan judul Meitantei Conan: Konshō no Fist (Detective Conan: Fist of Blue Sapphire).

Melansir Anime News Network, film terbaru Detektif Conan kali ini akan mengambil setting berbeda dari film-film Conan sebelumnya. Jika biasanya petualangan Conan selalu berada di Jepang, kini setting film akan bertempat di salah satu negara Asia Tenggara, Singapura.

Hal ini juga menjadi yang pertama kalinya, film tersebut mengambil latar di lokasi selain Jepang. Film itu juga akan disutradari oleh Tomoka Nagaoka yang semula merupakan asisten sutradarai dari film Detective Conan: The Crimson Love Letter.

Naskah film tersebut ditulis oleh Takahiro Okura yang juga menulis naskah untuk film Detective Conan: The Crimson Love Letter. Paling spesial, Katsuo Ono akan kembali mengkomposeri musik untuk film Detektif Conan kali ini.

Sementara para pengisi suara akan diisi oleh Minami Takayama, Wakana Yamazaki, dan Rikiya Koyama kembali sebagai Conan Edogawa, Ran Mouri, dan Kogoro Mouri. Sementara itu, Kaitō Kid akan diisi oleh Kappei Yamaguchi.

Visual dari film ini tentu saja diciptakan oleh Gosho Aoyama. Ia menggambarkan kawasan Marina Bay Sands di Singapura yang terkenal itu sebagai lokasi terjadinya kasus pembunuhan. Plot film ini akan menceritakan tentang sebuah permata yang dikenal dengan sebutan Blue Sapphire yang tenggelam ke dasar laut pada akhir abad ke-19.

Cerita film ini juga akan berpusat di Kaitō Kid, Makoto Kyogoku, dan Conan Edogawa sendiri. Seperti yang telah dibocorkan di akhir film sebelumnya, Detective Conan: Zero the Enforcer, hal ini juga menandakan kembalinya karakter Kaitō Kid ke dalam film Detektif Conan setelah Detective Conan: Sunflowers of Inferno tahun 2015 lalu. Film ini juga menjadi film pertama kemunculan karakter Makoto Kyogoku.

Film sebelumnya, Detective Conan: Zero the Enforcer yang merupakan film ke-22 berhasil sukses dan meraih capaian tinggi di Jepang dengan keuntungan lebih dari 9,1 miliar Yen atau USD 80,3 juta.

(dmp/JPC)

#film detective conan #detektif conan
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar