Film “Nausicaa” dari Hayao Miyazaki diadaptasi jadi produksi kabuki

Film “Nausicaa” dari Hayao Miyazaki diadaptasi jadi produksi kabuki

Film "Nausicaa" dari Hayao Miyazaki diadaptasi jadi produksi kabuki

Jumat, 14 Desember 2018 10:28 WIB

Nausicaa of the Valley of the Wind (Nausicaa.wikia.com)

Jakarta (ANTARA News) – Film animasi karya sutradara Jepang pemenang Oscar Hayao Miyazaki “Nausicaa of the Valley of the Wind” akan diadaptasi menjadi penampilan kabuki tahun depan, adaptasi pertama untuk filmnya.
Aktor kabuki Kikunosuke Onoe V, yang mencetuskan ide adaptasi itu, akan berperan sebagai Nausicaa, protagonis dari animasi 1984, sedangkan Shichinosuke Nakamura II berakting sebagai Puteri Kushana, antagonis utama, berdasarkan keterangan Teater Shinbashi Enbujo, tempat kabuki itu akan dilangsungkan pada Desember 2019.
Dikutip dari Kyodo, Rabu (12/12), film tersebut mengisahkan Nausicaa, puteri belia dari Valley of the Wind, yang terjebak di tengah perang usai kehancuran dunia di mana manusia terancam oleh kehancuran lingkungan.
Aktor-aktor kabuki yang akan turut serta dalam pementasan tersebut meliputi Matsuya Onoe II, Minosuke Bando II and Ukon Onoe II.
“Nausicaa of the Valley of the Wind,” adalah salah satu karya Miyazaki paling ternama, diluncurkan di Jepang setahun sebelum sang animator membangun Studio Ghibli bersama sutradara Isao Takahata.
Karya-karya Miyazaki lainnya meliputi “My Neighbor Totoro”, “Princess Mononoke” dan “Spirited Away”.
Baca juga: Hayao Miyazaki kembali untuk buat film terakhir
Baca juga: Museum Ghibli didatangi 10 juta pengunjung

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

ANTARA

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar