Demi Nangis, Dennis Adhiswara Sampai Kunci Diri di Toilet

Demi Nangis, Dennis Adhiswara Sampai Kunci Diri di Toilet

JawaPos.com – Dennis Adhiswara perankan karakter Mamet di film Milly & Mamet. Tantangan terbesarnya adalah saat dia alami adegan emosional film tersebut. Dennis dituntut menangis dan emosional di salah satu adegan. Tak biasa memerankan karakter tersebut membuatnya harus berusaha ekstra.

"Karena saya dari sananya orang santai, cenderung boring kalau kata orang-orang. Bahkan, ekspresinya pun tidak terlalu banyak. Jadi, untuk masuk ke dalam emosi yang lebih dramatis itu memang butuh waktu dan cukup melelahkan," ungkap Dennis Adhiswara saat gala premiere film Milly & Mamet di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Demi hal tersebut, pria kelahiran September 1982 itu bahkan mengunci dirinya di toilet untuk pendalaman karakter. Sebelumnya, selama lima jam, dia pun mengasingkan diri tidak bertemu pun berinteraksi dengan orang-orang.

MILLY & MAMET (Ini Bukan Cinta & Rangga) – Official Trailer (YouTube/StarvisionPlus)

"Jadi menjelang adegan yang cukup emosional tinggi, saya memilih untuk menyendiri. Saya waktu itu adegannya syuting di restoran, jadi mau nggak mau saya harus cari tempat yang paling sepi. Jadi, saya mengurung diri di WC lama banget," papar Dennis.

Selain mengurung diri dan mendalami perannya di toilet, Dennis juga mencoba berbagai cara untuk membuatnya menangis.

"Sambil dengerin lagu-lagu sedih, dan sambil mengingat kembali memori-memori saya yang nggak enak, untuk memancing emosi itu. Karena kebetulan sebelum saya ambil adegan tersebut saya syuting adegan menyenangkan. Jadi, switch-nya itu harus dipersiapkan. Saya memang butuh waktu untuk itu," tukas Dennis.

Film Spin off dari Ada Apa Dengan Cinta itu menggambarkan awal mula hubungan Milly dan Mamet hingga kehidupan rumah tangganya. Disutradarai Ernest Prakasa di bawah naungan Starvision, film tersebut rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 20 Desember 2018.

(yln/JPC)

#dennis adhiswara #film milly & mamet
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar