Wulan Guritno Ungkap Kesulitan Main Film Horor

Wulan Guritno Ungkap Kesulitan Main Film Horor

JawaPos.com – Bermain dalam film bergenre horor, Silam, Wulan Guritno mengaku tertantang. Namun, dia tidak bisa menjelaskan detail karena takut memberi spoiler soal jalan cerita film.

"Kompleks memerankan tante Ami. Susahnya, karena itu bukan diri kita dan harus mempertahanakan konsistensi ekspresi yang kadang over tapi untungnya ada sutradara," ungkap Wulan Guritno saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

Film horor sendiri menurut Wulan bukan film yang mudah. Pasalnya, ada trik-trik khusus yang membuatnya tidak harus berulang kali mengambil adegan di depan kamera.

FILM SILAM – OFFICIAL TRAILER (YouTube/Angga Aldi Yunanda)

"Tantangannya karena film horor, nunggu set hantu-hantunya itu. Semua di take berulang-ulang apalagi ada green screen. Jadi, itu yang agak sulit. Gerakan kita juga harus sama untuk kebutuhan green screen itu," lanjut Wulan.

Wulan juga menjelaskan kenapa para penonton harus ke bioskop untuk menonton film Silam. Salah satunya karena anak-anak yang menjadi tokoh sentral dari film.

"Udah lama nggak nonton film horor yang dari sudut pandang anak-anak, yang mengalami anak-anak. Pasti rasanya berbeda. Ada sentuhan film horor klasik zaman dulu. Nggak sekedar jump scared, tapi tragis dan dalam," tukasnya.

Diketahui, Wulan Guritno berperan sebagai Ami dalam film Silam. Ami adalah tante dari Baskara (Zidane Khalid), bocah yang mengalami bullying di sekolah dan diabaikan oleh ibu kandungnya sendiri, Fina (Nova Eliza). Film Silam rencananya tayang di bioskop mulai 7 Desember 2018.

(yln/JPC)

#wulan guritno #film silam
SUMBER

Comments

comments

Leave a Reply

Skip to toolbar